Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Bekuk Pencuri Telepon Genggam Saat Ditinggal Korban Olahraga

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 27 Oktober 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polisi dari Resmob Polsek Pahandut didukung Satreskrim Polresta Palangka Raya berhasil membekuk MR (24), seorang pria pelaku pencurian beberapa telepon genggam saat ditinggal korban olahraga di lapangan Senaman Mantikai pada Jumat sore, 16 Oktober 2020.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, sebelumnya pelaku telah mengintai atau mengawasi tas korban yang ditinggal berolahraga.

Pelaku terus melakukan pemantauan dan setelah korban sedang asik berolahraga, disaat itulah pelaku melancarkan aksinya mengambil tas korban yang ditinggal diatas tribun.

"Setelah ada kesempatan, pelaku langsung mengambil sebuah tas korban dan pergi menuju Flamboyan bawah," ucap Kapolresta bersama Wakilnya AKBP Andiyatna didampingi Kabagops Kompol Hemat Siburian dan Kapolsek Pahandut, Kompol Edia Dtaata, saat menggelar press release di Mapolsek setempat, Selasa 27 Oktober 2020.

Petugas mendapat laporan langsung menindaklanjuti dan berhasil mengamankan pelaku.

Saat diamankan, tas semula berisi lebih dari 4 buah telepon genggam hanya ada 4 yang tersisa. Sedangkan yang lainnnya dibuang pelaku ke sungai Kahayan.

"Karena sasaran pelaku saat itu hanya mencari uang yang ada di dalam tas korban," terangnya.

Kini pelaku beserta 4 buah telepon genggam sebagai barang bukti diamankan di Polsek Pahandut guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru