Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Terima Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Tapin Sharing Terkait Reses

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Oktober 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran DPRD Kapuas menerima kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Tapin, Kalimantan Selatan pada Selasa, 27 Oktober 2020.

Kunjungan kerja tersebut dipimpin Ketua Komisi I DPRD Tapin, Muchtar bersama sejumlah anggotanya diterima pejabat di Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas, bertempat di ruang rapat gabungan.

"Iya, kunjungan kerja kami hari ini sharing atau bertukar informasi terkait pelaksanaan reses anggota DPRD," kata Ketua Komisi I DPRD Tapin, Muchtar seusai kegiatan.

Terutama, lanjut dia berkaitan dengan dana atau anggaran dalam pelaksanaan reses bagi anggota DPRD. "Terkait dana reses memang setiap daerah berbeda. Karena tergantung kemampuan keuangan daerahnya ada," tuturnya.

"Ada yang sedang, menengah dan tinggi karena sesuai dengan APBD. Karenanya kami ingin sharing," lanjut dia.


Lebih lanjut, ia juga menyebutkan hasil dari kunjungan ini akan menjadi referensi pihaknya untuk kemudian disampaikan kepada pihak terkait di Kabupaten Tapin.

"yang jelas kita berusaha mendorong Pemkab Tapin untuk meningkatkan pendapatan daerah supaya pendapatan daerah lebih tinggi," sebutnya.

Sementara itu, Kasubbag Pelaporan Hatta didampingi Kassubag Risalah Enggan menyambut baik kunjungan tersebut, karena bisa saling bertukar informasi terkait dengan kegiatan yang ada di DPRD.

"Terima kasih atas kunjungannya. Ini juga untuk menjalin dan meningkatkan tali silaturahmi," ucap Hatta. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru