Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Kita Yakin Pemerintah Punya Pertimbangan Lain Alasan Buka Sekolah

  • Oleh Naco
  • 27 Oktober 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rencana Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur kembali membuka aktivitas belajar mengajar di sekolah atau belajar tatap muka disambut positif dari DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur.

Ketua Komisi III DPRD Kotim,  Sanidin mengaku menghargai keputusan pemerintah kabupaten yang akan kembali mengizinkan pembelajaran tatap muka di sekolah untuk tingkat SMP mulai awal November nanti.

"Saya yakin bupati mengambil kebijakan itu juga berdasarkan telaahan dan kajian semua pihak terkait, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan khususnya Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Mereka yang lebih tahu situasi kita saat ini," kata Sanidin, Selasa, 27 Oktober 2020.

Menurut Sanidin, keputusan membuka kembali pembelajaran tatap muka di sekolah memang bisa menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat. 

Pasalnya kata dia Pandemi Covid-19 memang masih terjadi sehingga potensi penularan virus mematikan itu memang harus tetap diwaspadai.

Namun, menurutnya, selama keputusan yang diambil bupati tersebut sudah melalui kajian dan pertimbangan matang.

Ia yakin hal itu tidak ada masalah untuk dilaksanakan. Apalagi evaluasi juga terus dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan dijalankan secara ketat.

"Kita yakin bahwa segala sesuatu kebijakan maupun keputusan itu harus melalui pertimbangan yang matang dan tidak terburu-buru, kita yakin pemerintah punya pertimbangan lain buka sekolah," tandasnya.

Sanidin mengakui,  selama ini memang banyak keluhan para orangtua siswa terkait penerapan sistem belajar secara daring atau online. 

Hal itu lantaran para orangtua harus meluangkan waktu mendampingi anak-anak mereka, padahal sebagian dari mereka juga harus pergi bekerja. 

Berita Terbaru