Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Dosen dan Civitas Akademika UPR Positif Covid-19, Kawasan Kampus Disterilkan

  • Oleh Hendri
  • 27 Oktober 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Universitas Palangka Raya (UPR).

Penyemprotan itu dilakukan karena ada sejumlah dosen dan pegawai rektorat terkonfirmasi positif Covid-19.

"Beberapa hari lalu ada 3 orang dosen yang positif Covid-19 dan hari ini ada 3 orang lagi termasuk pegawai rektorat juga positif Covid-19," kata
Ketua Harian Satgas Covid-19, Emi Abriyani, Selasa 27 Oktober 2020.

"Sehingga kami melakukan sterilisasi khususnya di fakultas ekonomi dan bisnis pada ruang kerja dan ruang lainnya agar tidak terjadi penularan lebih jauh lagi," imbuhnya.

Dosen dan pegawai tersebut telah mendapatkan perawatan medis pada RSUD dr Doris Sylvanus. Sedangkan kontak yang berstatus OTG mendapatkan perawatan di Asrama Haji Almabrur di Jalan G Obos.


"Semoga dengan adanya penyemprotan yang kami lakukan ini bisa menghentikan sebaran Covid-19 di kawasan perguruan tinggi," tutur Emi.

Menyikapi hal tersebut, Rektor UPR Dr Andrie Elia, menerbitkan surat edaran tentang penutupan sementara aktivitas kampus selama 14 hari terhitung sejak 24 Oktober sampai 7 November 2020.

Selama masa lockdown itu civitas akademikan Fakultas Ekonomi dan Bisnis tidak diperkanankan ke kampus. Aktivitas perkuliahan, bimbingan skripsi, tesis dan disertasi dilaksanakan secara online. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru