Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Jemaah Hadiri Haul Akbar Syekh Abu Hamid di Desa Samuda Besar

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Oktober 2020 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan jemaah dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hadiri Haul Akbar Syekh Abu Hamid bin H M As'ad Al Banjari, di Desa Samuda Besar, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

"Alhamdulilah, ratusan jemaah hadir dalam haul akbar ini, dan ini merupakan tahun pertama dilaksanakan secara akbar," ujar Ketua Panitia Haul Akbar yang juga Kepala Desa Samuda Besar Julkipli, Selasa, 27 Oktober 2020.

Ia menerangkan bahwa haul akbar cicit dari Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau Datu Kelampayan, Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel), tersebut baru pertama kali dilaksanakan. Atas permintaan masyarakat di desa tersebut.

"Alhamdulillah, meski pertama dilaksanakan secara akbar. Namun antusias masyarakat sangat banyak untuk datang," kata Julkipli.

Kedepan, pihaknya akan berupaya untuk melaksanakan haul akbar tersebut tiap tahunnya. Sebagai langkah untuk mengingat dan mendoakan ulama yang dimakamkan di tempat tersebut.

Sementara, dalam haul akbar tersebut, hadir sebagai penceramah yakni Ustadz H Akhmad Qurtubi (Guru Mahlan), dari Sekumpul, Martapura, Kalsel. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru