Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Selat Sampaikan Pesan Kamtibmas Lewat Patroli Dialogis

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Oktober 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Selat terus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, diantaranya melalui kegiatan patroli dialogis ke pemukiman maupun tempat atau fasilitas umum di wilayah setempat.

Petugas rutin melaksanakan patroli dialogis guna menjaga kemanan dan ketertiban sekaligus mensosialisasikan Covid-19 terhadap seluruh lapisan masyarakat.

Patroli dan pemantauan dilaksanakan di seputaran Kota Kuala Kapuas hingga kompleks pemukiman penduduk di Jalan Maluku, Tambun Bungai, Patih Rumbih, Cilik Riwut, Pemuda, Barito dan lainnya.

Kapolsek Selat AKP Aris Setiyono mengatakan jika pihaknya tiap harinya rutin melakukan patroli dialogis sebagai langkah untuk berinteraksi dengan masyarakat.

Sembari memberikan sosialisasi bagaimana menjalankan protokol kesehatan dalam rangka mewujudkan adaptasi kebiasaan baru untuk memutus mata rantai Covid-19.


"Diharapkan dengan patroli ini bisa membuat situasi di tengah masyarakat kondusif, dan juga sekaligus memberikan wawasan informasi tentang pencegahan Covid-19,” kata AKP Aris Setiyono, Selasa, 27 Oktober 2020.

Ia berharap dengan keberadaan anggota Polri di tengah-tengah masyarakat maka akan memberikan rasa aman dan nyaman saat beraktivitas sehari-harinya.

"Sehingga, kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan di wilayah hukum Polsek Selat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru