Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nunukan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Lonjakan Wisatawan Saat Libur Panjang, Pos Penjagaan Dibangun di Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Oktober 2020 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna mengantisipasi banyaknya wisatawan di Pantai Ujung Pandaran, pihak Kecamatan Teluk Sampit, membangun pos pengamanan bersama TNI dan Polri di sekitar pintu masuk tempat wisata. 

"Untuk persiapan, pos pengamanan sudah kami siapkan. Guna mengantisipasi banyaknya wisatawan yang datang ke Pantai Ujung Pandaran tersebut," ujar Camat Teluk Sampit Juliansyah, Selasa, 27 Oktober 2020. 

Cuti bersama sendiri yakni sejak tanggal 28 Oktober 2020, dilanjutkan 29 Oktober tanggal merah, dan Jumat 30 Oktober 2020 juga cuti bersama kembali. Sedangkan 31 Oktober dan 1 November 2020 merupakan hari Sabtu dan Minggu. 

Melihat, libur yang cukup panjang tersebut. Kebiasaan masyarakat di daerah ini mencari tempat liburan ke objek wisata. Dan yang paling banyak diminati adalah Pantai Ujung Pandaran. Karena banyak tempat wisata dikelola swasta yang berada di pantai tersebut. 

Hal itu menjadi perhatian pemerintah kecamatan. Apalagi saat ini Kotim masih pandemi Covid-19. Sehingga pemantauan terus dilakukan oleh pihaknya, dan memberikan imbauan agar pengunjung menerapkan protokol kesehatan Covid-19 jadi hal yang utama dilakukan. 

"Kami akan terus pantau di pantai tersebut. Dan saya juga mengimbau kepada para wisatawan yang akan berlibur, agar mengutamakan protokol kesehatan," kata Juliansyah. 

Selain itu, dirinya juga meminta kepada seluruh pengelola wisata swasta yang ada di Pantai Ujung Pandaran, agar melaksanakan protokol kesehatan.

Terutama menyediakan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu badan, dan selalu memperhatikan masker, serta melarang pengunjung untuk berkerumun. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)


 

Berita Terbaru