Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Harapan Ketua DPRD kepada MUI Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Oktober 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Barito Timur, Nur Sulistio berharap Majelis Ulama Indonesia atau MUI setempat, semakin menguatkan pemberian bimbingan kepada masyarakat.

Harapan ini disampaikan Nur Sulistio saat menghadiri musyawarah daerah atau Musda IV MUI Barito Timur di aula Kantor Kementerian Agama setempat, Selasa, 27 Oktober 2020.

Menurut dia, MUI merupakan salah satu komponen penting dalam penyelenggaraan pemerintahan. MUI juga sangat berperan penting dalam menyiapkan dan membina kader-kader untuk pemahaman keagamaan.

"MUI juga berperan dalam memberikan sosialisasi dan membantu masyarakat dalam mencari solusi mengenai masalah keagamaan," jelas Sulistio.

Dia juga meminta MUI agar bersinergi dengan pemerintah dalam mengedukasi masyarakat, saat pandemi covid-19 agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan pada tatanan kehidupan baru.

Kegiatan Musda IV MUI dibuka oleh Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas didampingi Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh. Turut hadir Ketua dan beberapa anggota DPRD Barito Timur.

Pada Musda IV MUI Barito Timur tersebut terpilih H As'ari sebagai Ketua MUI untuk periode 2020 - 2025. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru