Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Kurir Sabu, 1 di Antaranya Pemain Lintas Provinsi

  • Oleh Naco
  • 27 Oktober 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Hermansyah alias Herman dan Agus Tri Cahyono merupakan kurir sabu. Dari penangkapan keduanya, diamanakan barang bukti sabu sebanyak 4 kantong.

"Yang pertama kami amankan Herman, dia mengaku baru saja transaksi dengan terdakwa Agus, lalu kami kejar dan berhasil mengamankan Agus di (wilayah hukum) Polsek Pangkalan Lada," kata saksi polisi Roy Tuah yang memberikan keterangannya bersama saksi Antung, Selasa, 27 Oktober 2020.

Menurut saksi Agus dan Herman saat itu melakukan transaksi di Jalan Jenderal Sudirman KM 20 Sampit. Sabu itu dibawa oleh terdakwa dari Pontianak, Kalimantan Barat.

"Agus da  Herman ini Kurir, kalau Agus merupakan kurir lintas provinsi," tegasnya.

Herman dan Agus ditangkap pada Jumat, 29 Mei 2020 sekitar pukul 11.00 WIB. Herman ditangkap di rumah yang terletak di Jalan SPG Barat Perumahan Kencana Elok RT 16 RW 4 Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim tepatnya di garasi rumah dan di dalam mobil Daihatsu Xenia dengan nomor polisi H 1723 FR milik tersangka.

Penggeledahan yang dilakukan disaksikan warga setempat. Petugas kemudian menemukan barang bukti 5 kantong sabu di dalam mobil terdakwa tepatnya di bawah lantai kursi sopir.

Barang bukti lainnya yakni 2 unit ponsel, 5 plastik klip besar sisa bungkus sabu, satu bundel plastik klip, 2 buah sendok plastik dan 3 ATM.

Sabu itu terdakwa dapatkan dengan Meti sebanyak 1 kantong dengan berat 50 gram. Sedangkan dengan Agus sebanyak 4 kantong dengan berat 348,06 gram. Sementara itu, dari Agus diamakan barang bukti sebuah ponsel, mobil Toyota Avanza, dan uang sebesar Rp 1 juta.

Di hadapan majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai oleh Darminto Hutasoit itu disebut saksi, Agus menyerahkan sabu atas perintah Estu. Sedangkan terkait mengambil sabu, atas perintah Wahyudi alias Yudi. (NACO/B-7)

Berita Terbaru