Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT Korintiga Hutani Sanggupi Bantu Perbaikan Jalan yang Diminta Bupati Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 Oktober 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - PT Korintiga Hutani menyanggupi untuk terlibat dalam perbaikan infrastruktur jalan secara konsorsium di wilayah Kabupaten Lamandau.

Akses jalan Simpang Sulung-Simpang Oyong serta akses jalan Desa Topalan Batu Ampar dan Lubuk Hiju (Kecamatan Menthobi Raya) menjadi ruas yang siap diperbaiki oleh perusahaan yang bergerak dibidang hutan tanaman industri tersebut.

Kesanggupan ini diucapkan Manager Umum PT Korintiga Hutani, Rais Sugito saat acara ekspos terkait dengan perizinan PT Korintiga Hutani dalam rangka realisasi kemitraan Kelompok Tani Maju Bahaum, Selasa 27 Oktober 2020.

Menurut Rais, PT Korintiga siap membuat MoU dengan Pemerintah Kabupaten Lamandau untuk perbaikan akses jalan Simpang Sulung-Simpang Oyong serta akses jalan Desa Topalan Batu Ampar dan Lubuk Hiju.

Langkahnya Pemkab diminta untuk membentuk tim teknis dari Dinas PUPR Kabupaten Lamandau untuk mengawal pelaksanaan perbaikan akses jalan tersebut.

"Jadi kalau perbaikan itu kami siap. Siap bikin MoU, kita minta dikawal oleh Dinas PUPR untuk teknisnya. Jadi ini bisa cepat, tidak perlu menunggu sampai Desember 2020," katanya.

Itikad baik PT Korintiga Hutani ini disambut Bupati Lamandau, Hendra Lesmana. Pasalnya Hendra merasa PT Korintiga Hutani menganaktirikan Kabupaten Lamandau.

Jika dibandingkan dengan Kotawaringin Barat (kabupaten induk dari Lamandau sebelum dimekarkan), perhatian PT Korintiga Hutani terhadap Lamandau sangat jauh berbeda.

"Saya itu merasa iri dengan Kobar. Kobar diperhatikan, soal infrastruktur dibantu sampai ada konsorsium perbaikan jalan. Ini kan sebenarnya tinggal politikal will nya saja dari Korintiga Hutani. Tapi tadi ada pernyataan positif dari Pak Rais soal ikut serta dalam membantu pembangunan infrastruktur ini," katanya.

Pemkab Lamandau, sebut Bupati bakal segera membentuk tim teknisnya untuk perbaikan jalan yang telah disanggupi PT Korintiga Hutani. Sehingga masyarakat bisa merasakan dampak positif dari keberadaan dunia usaha di wilayahnya.

"Tentu nanti Pak Loderman Asisten II Setda Lamandau segera diberitahu pak Ray (Kadis PUPR Lamandau), setidaknya sudah dimulai dalam waktu 1-2 hari ke depan. Atau Senin ya, setelah cuti bersama ini," ucapnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru