Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dwigol Duvan Zapata Selamatkan Atalanta dari Kekalahan Kontra Ajax

  • Oleh ANTARA
  • 28 Oktober 2020 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Dwigol yang dicetak Duvan Zapata menyelamatkan Atalanta dari kekalahan kontra Ajax dalam laga kedua Grup D Liga Champions yang berakhir 2-2 di Stadion Atleti Azzuri d'Italia, Bergamo, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Dwigol Zapata itu mengamankan satu poin bagi Atalanta setelah mereka sempat tertinggal lebih dulu akibat penalti Duvan Zapata dan Lassina Traore di babak pertama, demikian catatan laman resmi UEFA.

Hasil itu membuat Atalanta melorot ke urutan kedua dengan koleksi empat poin, lantaran Liverpool (6) meraih kemenangan di pertandingan lain, sedangkan Ajax (1) tak beranjak dari posisi ketiga.

Ajax yang baru saja memecahkan rekor kemenangan Liga Belanda akhir pekan kemarin memulai pertandingan dengan baik, tetapi peluang pertama mereka lewat Traore masih bisa dihalau oleh Berat Djimsiti dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Permainan terbuka diperlihatkan kedua tim dan Ajax memperoleh keuntungan ketika Robin Gosens mengangkat kaki terlalu tinggi di hadapan Traore untuk menghalau umpan silang Tadic, yang membuat wasit Damir Skomina tak punya pilihan selain menunjuk titik putih.

Tadic menghadapi bola dengan tenang untuk melesakkannya ke pojok kanan atas demi membuka keunggulan Ajax pada menit ke-30.

Delapan menit kemudian, Traore menggandakan keunggulan Ajax dengan menyambar bola muntah hasil tembakan David Neres yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Marco Sportiello.

Pada menit ke-52, Sportiello melakukan penyelamatan penting untuk tetap menjaga peluang Atalanta di pertandingan itu dengan menghentikan tembakan Perr Schuurs.

Dua menit kemudian, Zapata memangkas ketertinggalan Atalanta dengan sundulan sempurna menyambut umpan silang Alejandro Gomez.

Zapata tak butuh waktu lama untuk mencetak gol keduanya, pada menit ke-60, penyerang asal Kolombia itu melepaskan tembakan keras yang tak memberi kesempatan kiper Andre Onana melakukan penyelamatan. Atalanta dua, Ajax dua.

Berita Terbaru