Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten II Setda Katingan Berikan Pembekalan KKN Mandiri Tematik UPR

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Oktober 2020 - 10:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Asisten II Setda Kabupaten Katingan, Akhmad Rubama menjadi salah satu pemateri pada memberikan KKN mandiri tematik UPR yang dilaksanakan secara daring, Selasa 27 Oktober 2020.

Dalam kesempatan ini dia menjelaskan visi Kabupaten Katingan yakni Bermartabat yang terimplementasi dalam pembangunan desa dalam misi ke 3 yaitu memantapkan pembangunan pedesaan.

"Pemerintah Kabupaten Katingan memperhatikan pembinaan dan pemberdayaan pembangunan pedesaan sehingga pembangunan daerah pedesaan dimasukkan ke dalam misi Kabupaten Katingan 2018 - 2023," katanya.

Menurutnya pembangunan desa dan daerah pedesaan menjadi salah satu agenda dalam pembangunan Kabupaten Katingan periode 2018 - 2023.

Pasalnya desa memiliki berbagai potensi namun sering kali belum terbangun dengan baik. Dan hal itu membutuhkan pembinaan dan pemberdayaan dari segi aparatur desa maupun lembaga kemasyarakatannya dan masyarakatnya.

"Bahkan perlu diberikan pelayanan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pelayanan dasar lainnya sehingga masyarakat desa dapat berdaya dan memiliki kemampuan berdikari," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru