Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Cek Kesiapan Personel dan Sarpras Pengamanan Hari Libur Panjang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Oktober 2020 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Apel gabungan kesiapan dalam rangka pengamanan hari libur panjang dan kesiapsiagaan menghadapi bencana telah dilaksanakan, bertempat di halaman Polres Kapuas, Rabu 28 Oktober 2020.

Seusai apel Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mendampingi Plt Bupati Kapuas Nafiah Ibnor melaksanakan pengecekan kesiapan personel dan sarana prasarana (Sarpras) untuk pengamanan hari libur panjang dan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

Pengecekan dilakukan mulai dari kendaraan bermotor baik itu roda dua atau empat, peralatan penanganan kebencanaan, senpi, hingga peralatan damkar dan lainnya.

"Kesiapan pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada libur panjang 28 Oktober sampai 1 November 2020, serta kesiapsiagaan menghadapi bencana di wilayah Kapuas," kata AKBP Manang Soebeti.

Terlebih dengan adanya libur dan cuti bersama, diprediksi terjadi peningkatan mobilitas masyarakat dan adanya arus mudik dan balik untuk liburan di tempat wisata, atau pusat perbelanjaan maupun lokasi kerawanan lainnya.

"Karenanya ini perlu jadi perhatian karena bisa mengundang terjadinya kerumunan massa yang dikhawatirkan akan menjadi potensi klaster Covid-19," tuturnya.

Dalam apel ini juga dihadiri TNI, Kejari, BPBD Kapuas, Satpol dan Damkar Kapuas, Manggala Agni Kabupaten Kapuas, Tagana dan Balakar 545 Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru