Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Siapkan Pos Terpadu Siaga Pengamanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Oktober 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas bakal menyiapkan pos-pos terpadu siaga pengamanan hari libur panjang, dan kesiapsiagaan menghadapi bencana di sejumlah titik.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan itu dilakukan mengantisipasi gangguan kamtibmas saat libur panjang serta berdasarkan surat telegram Kapolda Kalteng perihal kesiapsiagaan menghadapi bencana di seluruh Jajaran Polda Kalteng.

"Polres Kapuas menempatkan pos-pos terpadu siaga dan siaga bencana di empat titik lokasi rencananya," kata AKBP Manang Soebeti, disela apel kesiapsiagaan pengamanan libur panjang, Rabu, 28 Oktober 2020.

Adapun, lanjut dia lokasi tersebut, yakni di Pos Terpadu Siaga di Kecamatan Basarang Km 9, Pos Terpadu Siaga di Kecamatan Kapuas Timur Km 14, Pos Terpadu Siaga di Bundaran Besar Kapuas Jalan Trans Kalimantan.

"Dan Pos Siaga Bencana Pospol Bagugus di Wilayah hukum Polsek Mantangai," tuturnya.


Selain itu, ia menuturkan kesiapsiagaan pengamanan perlu dilakukan mengingat adanya libur dan cuti bersama, sehingga diprediksi terjadi peningkatan mobilitas masyarakat serta adanya arus mudik dan balik untuk liburan di tempat wisata, pusat perbelanjaan maupun lokasi kerawanan lainnya.

"Juga kesiapsiagaan menghadapi musibah bencana alam di Kalteng, dari perkiraan BMKG, cuaca ekstrim dan curah hujan akan semakin meningkat perlu di waspadai," ucapnya.

Selanjutnya upaya penanggulangan bencana alam harus dilaksanakan secara sinergis antara TNI, Polri serta Stakeholder maupun potensi masyarakat lainnya dan leading sektor adalah BPBD di tingkat provinsi dan kabupaten. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru