Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tagana Barito Timur Siap Bersinergi dengan Seluruh Stakeholder dalam Penanganan Bencana

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Oktober 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi mengatakan, Taruna Siaga Bencana atau Tagana bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam penanganan bencana yang terjadi di daerah setempat.

"Pada perinsipnya Tagana siap melakukan tindakan penanganan bencana bersama pihak terkait bila diperlukan," kata Riza usai menghadiri apel kesiapan personil dan sarpras pengawasan libur panjang di halaman kantor bupati setempat, Rabu, 28 Oktober 2020

Dia mengungkapkan, anggota Tagana di Barito Timur berjumlah 43 orang dan terbagi di beberapa wilayah yang disiapkan untuk bergerak menangani bencana maupun kegiatan sosial lainnya jika diperlukan.

Riza yang juga mengenakan seragam Tagana saat apel menjelaskan, Tagana adalah relawan sosial atau tenaga kesejahteraan sosial yang berada di bawah koordinasi dinas sosial setempat.

"Anggota Tagana berasal dari masyarakat yang memiliki kepedulian serta aktif dalam penanggulangan bencana dan perlindungan sosial," jelas Riza.


Apel kesiapan personil dan sarpras pengawasan libur panjang 28 Oktober sampai dengan 1 November 2020, dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur, Pj Sekda, Kapolres dan Wakapolres Barito Timur, Pabung 1012 Buntok dan diikuti oleh personil dari Dinas Perhubungan, TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, Puskesmas Tamiang Layang serta Tagana. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru