Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seekor Buaya Muara Terperangkap Jaring Ikan Milik Warga di Sungai Cempaga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Oktober 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seekor buaya muara, terperangkap jaring ikan milik warga yang terpasang di tepian Sungai Cempaga, Desa Sungai Paring, Kecamatan Cempaga. Buaya tersebut kemudian diserahkan kepada Balai Konservasi Sumbar Daya Alam (BKSDA) Pos Sampit. 

"Buaya yang tersangkut di jaring ikan tersebut berukuran 1,5 meter. Jenis kelamin jantan," ujar Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah, Rabu, 28 Oktober 2020. 

Buaya tersebut diamankan oleh warga desa tersebut yakni Suriansyah pada Selasa, 27 Oktober 2020 kemarin. Selanjutnya, dilaporkan kepada kepala desa setempat hingga pihak BKSDA menerima informasi itu berikut melakukan serah terima pada hari ini. 

"Yang memberikan informasi yakni Plt Camat Cempaga. Sehingga kami melakukan serah terima di rumah warga tersebut," kata Muriansyah. 

Tidak ada korban atau gangguan terhadap warga oleh satwa dilindungi tersebut. Pihaknya sangat berterima kasih kepada Suriansyah yang sudah menyerahkan buaya kepada mereka.

"Kami sangat berterima kasih kepada warga karena sudah mengamankan hewan dilindungi tersebut. Buaya akan dijemput untuk dibawa ke Pangkalan Bun," terang Muriansyah. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru