Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Sukamara Gelar Talk Show Untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Oktober 2020 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - KPU Sukamara menggelar talk show peran pemuda dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020 di masa pandemi covid-19, Rabu, 28 Oktober 2020.

"Tujuan kita melaksanakan talk show ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada tanggal 9 nanti," kata Ketua KPU Sukamra, Ahmad Zen Alantany.

Menurut Zen, dalam partisipasi pemilih Pilkada tahun ini, Kabupaten Sukamara ditarget untuk mencapai angka 77,5 persen. Sehingga, pihaknya terus berupaya meningkatkan angka tersebut, salah satunya dengan talk show.

"Pilkada di tahun 2018 diangka kurang lebih 79 persen atau 80 persen, kemudian di tahun 2019 diangka 82 persen. Trend ini lah yang ini kami pertahankan," ujarnya.

Acara talk show itu dibuka oleh Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi. Kegiatan menghadirkan beberapa narasumber, mulai dari tenaga kesehatan, kepolisian yakni Kasat Narkoba Polres Sukamara, Karang Taruna Sukamara dan PWI Sukamara. 

"Narasumber yang kita hadirkan dari berbagai profesi, mereka memberikan pemaparan terkait peran pemuda dalam banyak hal, baik kesehatan, maupun narkoba dan media dalam  demokrasi saat ini," jelas Zen. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru