Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Pelatihan Jurnalistik Milenial di Katingan Antusias Ikuti Kegiatan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Oktober 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan peserta pelatihan jurnalistik milenial di Kabupaten Katingan tampak antusias mengikuti kegiatan, Rabu, 28 Oktober 2020.

Ada 22 orang peserta dari tingkat SMA sederajat di Katingan yang ikut ambil bagian pada pelatihan ini dengan narasumber wartawan senior dari Kaltengpos Online, Jhoni Prianto. 

Saat narasumber menyampaikan materi, para peserta dengan seksama menyimak penjelasan. Salah satunya terkait pemahaman tentang ilmu jurnalistik. 

Hal serupa juga terlihat saat sesi tanya jawab. Peserta begitu antusias melontarkan pertanyaan kepada narasumber. 

Untuk diketahui, pelatihan tersebut digagas oleh Himpunan Pemuda Katingan atau Hapakat bekerja sama dengan PWI Katingan. 

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Hairul Saleh mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada PWI, Hapakat dan panitia atas terlaksananya kegiatan tersebut. 

Ketua Himpunan Pemuda Katingan atau Hapakat, Nirwansyah juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Katingan yang mendukung penuh kegiatan ini. 

"Terima kasih kepada PWI yang mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini. Kegiatan ini disiapkan sejak lama, sejak awal tahun lalu, namun karena kondisi pandemi Covid-19, diundur dan Alhamdulilah hari ini tetap terselenggara dengan protokol kesehatan," ujarnya. 

Ketua PWI Katingan Aris Munandar mengapresiasi kegiatan pelatihan jurnalistik milenial ini. Dia berharap, para peserta mendapatkan  wawasan terutama terkait dunia jurnalistik. 

"Pelatihan jurnalistik ini tidak harus nantinya adik-adik menjadi wartawan atau presenter maupun reporter,  tapi yang lebih utama menambah ilmu tentang jurnalistik," kata Ketua PWI Katingan Aris Munandar. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru