Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dalam Sehari, Dua Kali Mahasiswa Unjuk Rasa di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 28 Oktober 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam sehari, dua kali para mahasiswa menggelar aksi unjuk di Kota Palangka Raya, Rabu 28 Oktober 2020.

Para mahasiswa tersebut melakukan aksi unjuk rasa di dua tempat berbeda yakni di Tugu Soekarno pada pagi hari dan di depan istana Isen Mulang rumah jabatan Gubernur Kalteng pada sore hari. Mereka tergabung dalam aliansi Isen Mulang dan aliansi Pemuda.

"Aksi mahasiswa itu dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sekaligus penolakan Undang-Undang Omnibus law Cipta Kerja," kata Kabagops Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian mewakili Kapolresta Kombes Dwi Tunggal Jaladri.

Dalam aksi unjuk rasa, para mahasiswa ini mendapat pendampingan dari personel gabungan TNI - Polri  serta Tim Satgas Covid 19 Kota Palangka Raya.

Sejumlah mahasiswa yang ikut dalam aksi tersebut wajib menjalankan protokol kesehatan, salah satunya dilakukan pengecekan suhu tubuh.

Bagi peserta yang suhu tubuhnya setelah diperiksa melebihi batas normal, akan ditindaklanjuti dengan rapid test.

"Petugas mendapati satu mahasiswa yang suhu tubuhnya melebihi batas normal. Namun ia tidak mau di rapid test, kita sarankan untuk pulang," 

"Ini adalah cara kita untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya sebaran Covid 19 ketika terjadi pengumpulan massa," tegasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru