Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Timur Bagikan Rompi Liputan dan Topi Khusus Wartawan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Oktober 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra membagikan rompi dan topi khusus wartawan melakukan peliputan, Rabu, 28 Oktober 2020. Rompi dan topi tersebut bertuliskan PERS.

Pemakaian rompi dan topi dilakukan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan wartawan seusai apel kesiapan personel dan sarpras pengawasan libur panjang 28 Oktober sampai dengan 1 November 2020.

Usai apel, Afandi menjelaskan, pembagian rompi dan topi dilakukan sesuai intruksi Mabes Polri kepada jajaran polda dan polres seluruh Indonesia.

"Ini untuk memudahkan mengenali rekan wartawan atau pers yang melakukan peliputan saat terjadi situasi yang memerlukan tindakan tegas serta terukur," ungkap Kapolres.

Dia menerangkan, untuk pengamanan tahapan Pilkada, personel Polres Barito Timur juga akan terus melakukan monitoring kerawanan-kerawanan yang akan timbul di tengah masyarakat.

"Kami siapkan dua pertiga dari seluruh personel yang ada untuk kegiatan ini," pungkas perwira dua melati yang baru bertugas di Kabupaten Barito Timur beberapa hari ini. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru