Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas Resmikan Titik Nol Sungai Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Oktober 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas melakukan kunjungan kerja ke wilayah hulu - utara yakni Kecamatan Katingan Hulu dan Bukit Raya, Rabu, 28 Oktober 2020.

Kunjungan tersebut didampingi Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang, Kapolres Katingan, Perwira Penghubung, Kajari, Kepala Dinas PUPR dan lain-lain.  

"Ia, kunjungan kerja ke wilayah hulu hari ini dalam rangka peresmian titik nol kilometer Sungai Katingan di wilayah Desa Tumbang Kaburai Kecamatan Bukit Raya," kata Bupati, Sakariyas seusai menghadiri apel kesiapan personel dan sarpras dalam rangka menghadapi libur dan cuti bersama serta kesiagaan menghadapi bencana di Mapolres Katingan.

Menurutnya, Sungai Katingan memiliki panjang lebih dari 600 kilometer yang berhulu di wilayah Kecamatan Bukit Raya, berbatasan langsung dengan wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Sedangkan hilirnya di wilayah Kecamatan Katingan Kuala berbatasan langsung dengan Laut Jawa. 

Rombongan Bupati Katingan menuju Tumbang Kaburai Kecamatan Bukit Raya melalui beberapa wilayah kecamatan. 

Rutenya berangkat dari Kasongan menuju Desa Tumbang Hiran Kecamatan Marikit. Rombongan istirahat di rujab Camat Marikit. 

Kemudian dari Desa Tumbang Hiran, mereka menuju Desa Tumbang Kajamei Kecamatan Bukit Raya. Selanjutnya, menuju Camb SBK.

Pada Kamis, 28 Oktober 2020 dari Camb SBK menuju lokasi acara peresmian titik nol kilometer Sungai Katingan di wilayah Desa Tumbang Kaburai.

Rombongan Bupati ini menggunanakan transportasi darat atau mobil dan air. Semetara itu, rombongan Wakil Bupati, Sunardi Litang menggunakan sepeda mptor trail menuju tempat acara. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru