Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Ingatkan Protokol Kesehatan Hadapi Libur Panjang

  • Oleh James Donny
  • 28 Oktober 2020 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto mengingatkan terkait pelaksanaan protokol kesehatan menghadapi libur panjang cuti bersama pada pekan ini. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres dalam amanatnya pada apel kesiapan dan penggelaran sarana prasarana menghadapi libur panjang serta kesiagaan menghadapi bencana alam di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, Rabu, 28 Oktober 2020.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa saat ini di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih belum berlalu dan menurut ketetapan pemerintah sebagaimana kalender nasional, terhitung mulai tanggal 28 Oktober 2020 sampai dengan 1 Nopember 2020 merupakan hari libur panjang," ujar Kapolres. 

Menurutnya, penyebaran Covid-19 sudah berdampak terhadap pekerjaan dan kondisi perekonomian masyarakat pada saat ini. "Karena itu perlu konsistensi kita dalam menegakkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan lebih luas dan berdampak fatal," katanya. 

Menurutnya, antisipasi dan upaya pengurangan resiko untuk menghadapi potensi bencana alam di masa pandemi Covid-19 ini sangat penting dan perlu segera dilakukan upaya nyata.

"Sesuai dengan prakiraan dari badan meteorologi, klimatologi dan geofisika atau BMKG, bahwa saat ini telah memasuki musim penghujan yang ditandai meningkatnya intensitas curah hujan di wilayah kita," katanya. 

Kedua hal tersebut, terang Yuniar, memiliki kerawanan yang perlu secara bersama-sama harus diantisipasi dan diwaspadai sejak dini, mengingat wilayah Kabupaten Pulang Pisau memiliki beberapa wilayah kecamatan yang rentan terjadinya bencana alam, khususnya banjir.

Dia menambahkan, harus ada penanganan secara sinergis antara TNI, Polri serta stakeholder maupun masyarakat lainnya, dan BPBD sebagai leading sector. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru