Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Barito Timur Gelar Talk Show untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemuda

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 29 Oktober 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur menggelar talk show ayo memilih menentukan masa depan Kalimantan Tengah.

Acara ini dihadiri Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Ketua KPU Andy Amyano Gandrung dan Perwakilan KNPI Aprianto dengan peserta Organisasi Kepemudaan, Karang Taruna, BKPRMI, Pemuda NU, dan Pemuda Muhammadiyah.

"Tujuan kita untuk meningkatkan pemilih pada 9 Desember nanti khusunya pemuda di Kabupaten Bartim," ucap Ketua KPU Bartim, Andy Amyano Gandrung, Kamis 29 Oktober 2020.

Kegiatan ini juga diharapkan meningkatkan kesadaran kaum milenial bukan hanya tumbuh kesadaran sebagai pemilih.

Lebih dari itu ikut berpartisipasi menyerukan pentingnya menggunakan hak pilih dalam pemilu Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang dihelat Rabu, 9 Desember 2020.

"Agar dapat meningkatkan partisipasi pemilih khususnya di kalangan pemilih pemula dan milenial," imbuhnya.

Sementara itu Bupati Bartim Ampera AY Mebas dalam arahannya kepada pemuda Menurutnya, bisa mensosialisasikan untuk mengajak pemuda lainnya melewati media sosial. Selain itu, mencari latar belakang para kontestan Pilkada.

Pemuda juga bisa mencari komitmen dari kontestan pilkada. Ini merupakan salah satu bagian penting agar mengetahui calon yang terbaik dari yang terbaik yang maju dalam Pilkada Kalteng.

“Mengapa saya sampaikan ini, karena pemuda memiliki memiliki pengetahuan dan sudut pandang terhadap siapa yang akan dipilihnya nanti,” katanya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru