Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPP Barito Timur Tingkatkan Kecerdasan Kader Dalam Berdemokrasi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Oktober 2020 - 22:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPC Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Barito Timur menggelar latihan kepemimpinan kader dasar atau LKKD di Tamiang Layang, Kamis, 29 Oktober 2020.

Ketua DPW PPP Kalimantan Tengah, Awaludin Noor yang membuka pelatihan tersebut menjelaskan, LKKD diperuntukan bagi kader baru yang belum pernah mengikuti pelatihan resmi di partai.

Menurutnya sebagai partai berbasis massa dan kaderisasi, tentu PPP harus mengadakan pelatihan bagi kadernya.

"Ini juga merupakan amanah undang-undang untuk memberikan pendidikan politik dan terus mengasah kecerdasan kader PPP dalam berdemokrasi," ungkapnya usai membuka pelatihan.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Awaludin, PPP juga melakukan koordinasi untuk pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah yang diusung oleh PPP.


"Posisi suara PPP cukup signifikan terutama di basis-basis PPP, kami juga memiliki dua kursi di legislatif bahkan hampir tiga kursi pada pemilihan legislatif lalu," ungkapnya.

"Kami juga memiliki kader di eksekutif yang menjabat sebagai Wakil Bupati Barito Timur, tentu memiliki pengaruh secara basis massa yang akan mendulang suara pada Pilgub Kalteng 2020," lanjutnya.

Di ketahui, pada Pilgub Kalteng 2020 PPP bersama 7 partai lainnya mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan Edy Pratowo.

Kegiatan LKKD juga dihadiri oleh Sekretaris DPW PPP Kalteng, Ketua DPC PPP Barito Timur, Majelis Syariah PPP Barito Timur serta PAC PPP se Barito Timur. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru