Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Imbau Masyarakat Tidak Bepergian pada Libur Panjang

  • Oleh Trisno
  • 29 Oktober 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Menyingkapi libur panjang disaat pandemi Covid -19 seperti sekarang Bupati Murung Raya  Perdie M. Yoseph mengimbau masyarakat tidak bepergian dan berada di rumah bersama keluarga.

“Kita mengimbau masyarakat selama libur dan cuti bersama agar sedapat mungkin menghindari perjalanan dan tetap berkumpul bersama keluarga,” pinta Bupati saat memimpin apel gelar kesiapan personel dan sarana dan prasarana (Sarpras) dalam rangka kesiapan pelaksanaan PAM libur panjang serta kesiapsiagaan menghadapi bencana, yang dilaksanakan di Bundaran Emas Kota Puruk Cahu, Rabu, 28 Oktober 2020.

Didampingi oleh Kapolres Mura, I Gede Putu Widyana, Bupati Mura mengatakan bahwa sesuai surat edaran dari Mendagri RI Nomor 440/5876/SJ tentang antisipasi penyebaran Covid-19 diharapkan untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan.

Orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingo ini juga minta pada pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dilakukan di lingkungan masing-masing dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, Perdie juga menghimbau dan mengidentifikasi pengelola tempat wisata dan sarana liburan lainnya untuk memastikan tidak ada kerumunan, membatasi jumlah pengunjung sampai 50% mencegah terjadinya pesta dengan kerumunan terbuka termasuk penggunaan pengeras suara yang menyebabkan orang berkumpul.

Selain itu, mengingat intensitas hujan cukup tinggi di Kabupaten Mura, Bupati berharap agar masyarakat tetap waspada terhadap bencana alam terutama banjir yang sering melanda desa-desa yang berada di bantaran sungai barito.

“Sekarang ini sudah memasuki musim penghujan, saya menghimbau kepada masyarakat kita semua untuk mengantisipasi bencana alam, khususnya bencana banjir seperti desa-desa di bantaran sungai barito yang menjadi perhatian khusus,” ujarnya.

Pada apel tersebut, Perdie bersama Kapolres Mura juga melakukan pengecekan langsung terhadap Sarpras yang telah tersusun rapi disertai dengan melakukan uji coba dan melihat kesiapan seluruh personel yang terlibat baik itu TNI, BPBD Mura dan beberapa instansi lainnya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru