Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Dinilai Belum Mampu Ungkap ASN Terlibat Politik

  • Oleh Naco
  • 29 Oktober 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keterlibatan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam politik di kancah pemilihan kepala daerah ini semakin terendus. 

Bahkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H Rudianur menyebutkan sudah dalam katagori terstruktur.

"Informasi keterlibatan ASN dalam politik di Kotim ini tidak bisa dibiarkan oleh Bawaslu di semua tingkatan," katanya, Kamis, 29 Oktober 2020.

Ia mendesak Bawaslu untuk mempertajam telinga dan mata. Karena keterlibatan oknum-oknum ASN ini dianggap sudah merusak. 

Rudianur sejak awal sudah menekankan agar Bawaslu harus bergerak lebih cepat. Apalagi disemua tingkatan Bawaslu sudah memiliki personalia. 

Rudianur tidak ingin pelaksanaan pilkada kali ini dikotori oleh permainan oknum ASN yang berpihak kepada salah satu paslon.

"Yang jelas nama-nama yang terlibat politik ini sudah kami ketahui dari tingkatan atas hingga kaki tangan yang bermain di lapangan dengan cara-cara kotor itu," katanya.

Meski demikian dirinya enggan menyebutkan karena itu dirinya menunggu langkah dari Bawaslu berani atau tidak mengungkapkannya.

Rudianur menyerukan agar masyarakat bisa bekerjasama dengan pihaknya. Dengan cara merekam maupun mengambil visual oknum ASN yang terlibat politik itu. DPRD akan merahasiakan identitas pelapor nantinya.

"Kapan perlu kita panggil oknum ASN yang terlibat melalui lembaga ini nantinya supaya publik tahu," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru