Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendapat Marcos Tuwan terhadap Sugianto Sabran

  • Oleh Nopri
  • 29 Oktober 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tokoh masyarakat Kalteng Marcos Tuwan berpendapat, Calon Gubernur Kalteng H Sugian Sabran merupakan sosok yang baik, rendah hati, dermawan dan memiliki empati yang tinggi terhadap penderitaan sesamanya.

"Beliau itu ketika melihat anak kecil, orang-orang tua dan orang yang kesusahan di pinggir jalan pasti beliau bantu. Saya juga sempat kaget dulu, ketika saya bertemu beliau, tangan saya langsung diciumnya," katanya, Kamis, 29 Oktober 2020.

Marcos juga menjelaskan sifat-sifat kesederhanaan dan merakyat Sugianto Sabran itu memang sudah merupakan sifat alami yang sudah dimilikinya dari sebelum menjadi Gubernur Kalteng.

"Yang dibutuhkan dari seorang pemimpin itu adalah pemimpin yang memiliki akhlak yang baik, komitmen yang kuat untuk mensejahterakan masyarakat. Karena yang berpendidikan belum tentu dapat menjadi pemimpin yang baik," kata Damang Pahandut, Palangka Raya ini.

Marcos juga mengharapkan agar  masyarakat menilai sosok Calon Gubernur Kalteng Sugian Sabran ini harus berdasarkan pencapaian data pembangunan yang telah dicapainya.


"Kita harus berpikir cerdas tentang bagaimana tolak ukur seorang pemimpin yang baik. Jadi menurut saya masyarakat itu harus dapat menilai berdasarkan data, bukan berdasarkan perasaan," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru