Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alasan Halikinnor Kembangkan Olahraga di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Oktober 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengembangan olahraga di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) harus dilakukan. Karena ini secara tidak langsung akan menjadi salah satu sektor untuk terus meningkatkan kemajuan daerah. 

Demikian alasan Halikinnor yang disampaikan saat ia mengunjungi salah satu fasilitas olahraga yakni lapangan sepakbola Stadion 29 Nopember Sampit, Kamis, 29 Oktober 2020. 

Mantan ketua KONI Kotim ini bertemu dengan sejumlah pemain sepakbola U-40 Kotim yang saat itu sedang melaksanakan pertandingan persahabatan. Hal itu dilakukan, sebagai langkahnya agar mendengar secara langsung masukan para mantan atlet Kotim ini, agar Kotim menjadi barometer olahraga di Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Saya menemui mereka untuk mencari solusi agar dunia olahraga di Kotim ini semakin maju kedepannya. Dan kebetulan hari ini saya bertemu dengan para pemain sepak bola," kata Halikinnor, yang maju menjadi calon bupati Kotim bersama Irawati.

Halikin yang pernah menjadi manager Persesam tersebut mengatakan, memang seluruh cabang olahraga di Kotim ini harus berbenah untuk mewujudkan dunia olahraga yang baik kedepannya. Tentu hal itu butuh kerja keras dan tekat yang kuat.

Oleh sebab itu, dirinya akan berusaha maksimal memerhatikan hal tersebut. Apalagi, saat ini Kotim sedang persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng, yang akan diselenggarakan di Kotim pada 2022 nantinya. 

"Ini harus jadi ajang pembuktian bagi daerah ini agar bisa menjadi juara umum nantinya. Karena lewat prestasi dibidang olahragalah daerah bisa dikenal nantinya," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru