Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perampok Diduga Masuk Lewat Dapur Rumah Korban

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Oktober 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tewasnya nenek Hajah Cahaya, warga Jalan Baamang 1, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diduga karena dirampok. Pelaku diduga beraksi sekitar pukul 04.30 WIB masuk melalui pintu rumah bagian belakang. 

"Dugaan pelaku beraksi pada pukul 04.30 WIB, karena ada warga yang sempat mendengar suara teriakan," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Jumat, 30 Oktober 2020. 

Dari informasi yang dikumpulkan kepolisian, beberapa warga ada yang mendengar teriakan setelah salat subuh tersebut. Setelah itu, diiringi dengan suar benda jatuh. Namun pihaknya tidak merespon suara tersebut. 

Hingga pada pagi harinya tetangga korban yang mengetuk pintu rumah tersebut. Namun tak kunjung dibukakan. Sehingga, mereka berinisiatif untuk mendobraknya, dan menemukan korban sudah tidak bernyawa di bagian dapur rumah tersebut. 

"Korban ditemukan tertelungkup miring ke kanan, kondisinya mengeluarkan darah di telinga kiri, dan sudah tidak bernyawa," kata Jakin. 

Dari dugaan pihak kepolisian sementara, nenek tersebut diduga menjadi korban perampokan. Karena sejumlah perhiasan korban hilang, dan kondisi rumah korban terutama di dalam kamar dalam keadaan amburadul. Kemungkinan bekas pelaku mencari barang berharga milik korban. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru