Software Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Ini Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada Pilkada Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Oktober 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Bardiansyah mengimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilkada Kalteng 9 Desember 2020.

Menurut Bardiansyah yang juga merupakan Ketua Komisi I DPRD Kapuas ini menyebut pemilihan umum yang berkualitas tidak lepas dari keterlibatan aktif pemilih, untuk itu dirinya mengimbau masyarakat Kabupaten Kapuas dapat menggunakan hak pilih.

"Sebagai warga negara yang baik masyarakat harus memanfaatkan haknya dalam pesta demokrasi, jadi kami imbau agar tidak golput," kata Bardiansyah, Jumat, 30 Oktober 2020.

Lebih lanjut, Bardiansyah yang pernah menjadi Ketua KPU Kapuas ini mengimbau masyarakat datang ke TPS menggunakan hak pilih. Kendati di tengah adanya pandemi, mengingat penyelenggara pemilu akan menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, lanjut dia meskipun pilihan masyarakat berbeda-beda, dirinya berharap muncul suasana saling menghargai atas pilihan masing-masing yang dijatuhkan.


"Ini agar Pilkada Kalteng dalam hal ini pemilihan gubernur dan wakil gubernur dapat berjalan lancar, aman, damai dan sejuk," harapnya.

Selain itu, ia juga mendorong penyelenggara dalam hal ini KPU Kabupaten Kapuas agar terus dan gencar melakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. "Dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru