Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Nenek Korban Perampokan Sebelum Ditemukan Tewas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Oktober 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seolah sudah ada firasat atau mungkin ada pihak yang sudah dicurigai, sebelum ditemukan tewas Hajah Cahaya (66) sempat berpesan kepada warga sekitar.

"Kalau lampu depan rumah saya masih menyala hingga pagi hari, dobrak saja pintu ini. Itu pesan nenek Cahaya kepada kami, karena almarhum tinggal sendirian di rumah tersebut," ujar Erna, salah seorang tetangga korban yang pertama kali mengetahui korban tewas, Jumat, 30 Oktober 2020. 

Hal tersebut sudah beberapa kali korban sampaikan kepada Erna dan warga lainnya. Dan ternyata, apa yang dikatakan korban tersebut benar, hingga ditemukan tewas di rumahnya, dan baru diketahui setelah warga mendobrak pintu depan rumah nenek tersebut. 

"Kami kaget ketika melihat korban sudah tergeletak, sehingga kami periksa dan ternyata korban sudah meninggal," kata Erna. 

Ia melihat tidak ada luka-luka seperti tusukan pisau atau benda tajam lainnya di tubuh korban. Namun terlihat wajah mengalami luka lebam. 

Sementara, dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, pada Kamis, 29 Oktober 2020 kemaren, terlihat seorang laki-laki menggunakan masker bertamu ke rumah korban. Sedangkan, warga sekitar tidak ada yang mengenalinya. 

Sedangkan korban sendiri, memang diketahui memiliki perhiasan emas yang banyak. Dan ia hanya tinggal seorang diri di rumah tersebut. Sehingga, kemungkinan besar pelaku perampokan tersebut sudah mengenali korban. 

"Kalau keluarga korban kami banyak daja yang kenal. Tapi yang pasti kami belum mengetahui pelakunya. Dan kami masih menunggu hasil penyelidikan," terang Erna. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru