Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Motor Ngerem Mendadak, Truk Muatan Kayu Terguling

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Oktober 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Truk KH 9597 GD bermuatan kayu karet terguling dan terperosok di parit, setelah pengemudi menghindari pemotor yang didepannya tiba - tiba mengerem mendadak di jalan Cilik Riwut 1, Rt 14, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Jumat, 30 Oktober 2020, sekitar pukul 08.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, truk yang dikemudikan Muryadi (38) rusak parah, setelah terguling sebanyak 2 kali.

Muryadi menceritakan kronologisnya, bahwa ia berjalan dari arah Desa Kumpai Batu Bawah, bersama dengan rekannya, membawa kayu karet menuju PT.Korindo. Sesampainnya di Jalan Cilik Riwut 1, saat jalan menurun tiba - tiba ada pemotor yang meyalip mengerem mendadak.

"Saya kaget, pengemudi motor ini nyalip dijalan menurun dan berbelok lalu mengerem mendadak, kalau saya teruskan pasti nabrak, akhirnya saya salip dari kanan dan banting setir ke kiri, balikan kekanan lagi tidak mampu, akhirnua terperosok ke parit dan terguling dua kali," kata Muryadi saat dibincangi Borneonews.

Ia mengaku jika mobil keadaan normal, rem berfungsi. Namun karena kondisi muatan, sehingga tidak mampu lagi mengerem mendadak.

Beruntung atas kejadian tersebut tidak ada korba jiwa, pengemudi dan rekannya mengalami luka ringan. Sementara kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.


"Akibat kejadian tersebut, kerugian materil diperkirakan sekitar 40 jutaan. Karena kabin mobil dan bak truk rusam tidak bisa digunakan lagi," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengharapkan kepada pengendara supaya mengedepankan etika dalam berkendara. Agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru