Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Tengah Sosialisasi Ini di Terminal Ampah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Oktober 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Personel Polsek Dusun Tengah Barito Timur menyambangi UPT Terminal Ampah Kecamatan Dusun Tengah, Jumat, 30 Oktober 2020.

Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan maklumat Kapolri nomor Mak/3/IX/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 kepada masyarakat yang berada di terminal.

"Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan maklumat tersebut untuk mencegah terjadinya klaster baru penyebaran covid-19 di masa Pilkada serentak tahun 2020," ungkap Nurheriyanto di Ampah.

Dia berharap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah beserta pendukungnya bisa benar-benar menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19 dalam pelaksanaan tahapan Pilkada serentak 2020.

Selain itu, bertepatan dengan libur panjang hingga 1 November 2020, lanjutnya, Polsek juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan membatasi kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.


"Pada hari libur masyarakat biasanya membuat acara kumpul-kumpul keluarga, ini juga bisa berpotensi meningkatkan penularan covid-19, karena itu personil kami tetap giat mengimbau masyarakat," kata Nurheriyanto.

"Kami juga meminta dukungan petugas di Terminal Ampah untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pengemudi maupun penumpang angkutan umum," pungkasnya.

Diketahui, akumulasi positif covid-19 Barito Timur saat ini menjadi 277 kasus. Dengan rincian 207 orang dinyatakan sembuh, 67 orang masih dalam perawatan dan 3 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru