Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aspirasi Masyarakat Banyak Tidak Terealisasi

  • Oleh Naco
  • 30 Oktober 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo menyebutkan sejak 4 tahun terakhir APBD Kotim sudah dianggap cukup banyak membuat program skala besar yang menelan anggaran hingga ratusan miliar untuk satu item kegiatan proyek. 

Sehingga kata politisi partai Demokrat itu kondisi tersebut membuat pembangunan skala kecil terbengkalai dan tidak terbiayai oleh APBD Kotim. 

"Bahkan ada aspirasi warga yang selama 5 sampai 6 kali kegiatan musrenbang tidak pernah direalisasikan, tentu ini sangat kita sayangkan," kata Handoyo, Jumat, 30 Oktober 2020. 

Padahal itu kata dia merupakan kegiatan skala prioritas. Hal itu tidak bisa dilaksanakan karena posisi keuangan daerah tidak mampu, lantaran banyaknya beban APBD untuk membayar program multiyears setiap tahun.

"Saya kira sudah cukup kita proyek multiyears ini. Tahun depan harus ke arah yang program tertunda itu," tegasnya.

Ia meminta aspirasi masyarakat itu bisa direalisasikan sebagaimana aspirasi yang sudah lama mengendap dalam dokumen perencanaan pembangunan pemerintah.

Menurutnya, proyek multiyears selama 4 tahun terakhir ini memang cukup signifikan pengarugnya untuk pelaksanaan pembangunan daerah lainnya.

"Cukup sudah multiyears itu, banyak program skala kecil yang merupakan kebutuhan masyarakat," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru