Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT ke 60, Maradona Doakan Napoli Juarai Liga Italia

  • Oleh ANTARA
  • 31 Oktober 2020 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Legenda Argentina Diego Maradona memasukkan doa agar mantan klubnya Napoli mengakhiri penantian selama tiga puluh tahun menjuarai Liga Italia dalam daftar keinginan ulang tahunnya ketika dia genap menginjak usia 60 tahun Jumat 30 Oktober 2020.

Maradona yang memimpin Napoli meraih dua gelar Serie A pada 1987 dan 1990, merayakan ulang tahunnya di tengah isolasi mandiri dari pandemi virus corona.

"Hadiah apa yang ingin saya dapatkan Tak ada bagi saya. Saya berharap pandemi maut ini enyah," tulis mantan juara Piala Dunia itu dalam surat terbuka dalam Corriere Dello Sport.

"Saya berharap di sini di Argentina, seperti di banyak bagian lain dunianya, virus kelaparan dan tiadanya pekerjaan yang merusak martabat manusia juga bisa dikalahkan," sambung dia seperti dikutip AFP.

"Dan kemudian mengingat saya tak bisa berhenti membicarakan sepak bola, saya ingin Gimnasia saya, yang hampir kembali ke lapangan, bisa juara lagi setelah 90 tahun atau lebih. Dan karena permintaan itu harus tiga permintaan, kata dia, maka "saya ingin Napoli segera memenangkan Scudetto lagi."

Maradona menghabiskan 7 tahun yang gemilang bersama klub Italia Selatan itu antara 1984 sampai 1991 di mana dia juga mengangkat Piala UEFA 1989 yang merupakan satu-satunya gelar Eropa yang pernah disandang Napoli.

Napoli memenangkan Coppa Italia musim lalu, trofi pertama mereka dalam enam tahun, di bawah pelatih baru Gennaro Gattuso dan saat ini menempati urutan kedua dalam klasemen Serie A.

"Dear Gattuso, lanjutkan hal seperti ini, dengan tekad dan kemampuan Anda bermain sepak bola," kata Maradona kepada mantan juara Piala Dunia asal Italia itu.

"Saya mendukung Anda dan saya ingin memberi tahu Anda sesuatu: ada orang yang bangga pernah bermain untuk Barcelona, Real Madrid, Juventus.

"Saya bangga menjadi bagian dari Napoli. Saya harap suatu hari nanti Anda bisa mengatakan hal itu juga."

ANTARA

Berita Terbaru