Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ronald Koeman Minta Ansu Fati Jaga Fokus

  • Oleh ANTARA
  • 31 Oktober 2020 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Manajer Barcelona Ronald Koeman meminta talenta muda Ansu Fati untuk terus menjaga konsentrasinya di setiap pertandingan untuk bisa menerjemahkan kemampuannya dengan lebih baik.

"Saya menyarankan dia terus bekerja keras dan mengembangkan diri. Kemarin saya sudah berbicara dengannya soal fokusnya," kata Koeman dilansir dari Reuters, Jumat malam.

"Ketika dia kehilangan bola itu karena ia kurang fokus, bukan karena kualitas kemampuannya," ujarnya menambahkan.

Fati yang sempat jadi penopang awal musim positif Barcelona tak diturunkan sejak awal oleh Koeman saat Blaugrana menang di Juventus dalam lanjutan Liga Champions tengah pekan kemarin.

Remaja berusia 17 tahun itu berkesempatan untuk memenangi kepercayaan Koeman lagi ketika Barcelona bertandang ke markas Alaves dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).


"Ia punya talenta yang luar biasa dan masa depan yang cerah, kami perlu membantunya untuk terus berkembang dan dia membutuhkan fokus agar itu bisa terwujud," kata Koeman.

Musim ini Fati sudah mencetak lima gol dalam tujuh penampilan bersama Barcelona di semua kompetisi.

Perkembangan positif Fati jelas dibutuhkan Barcelona, yang bersiap-siap kehilangan figur megabintang Lionel Messi.

Barcelona saat ini berada di urutan ke-12 klasemen Liga Spanyol setelah menelan kekalahan di dua pertandingan terakhirnya, termasuk 1-3 kontra Real Madrid dalam El Clasico edisi perdana musim ini.

ANTARA

Berita Terbaru