Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Ingatkan Pentingnya Ojol Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 31 Oktober 2020 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Palangka Raya mengingatkan pentingnya ojek online atau Ojol menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Penegasan itu diungkapkan Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Palangka Raya, Aiptu Tri Marsono saat menyambangi pangkalan Ojol di Jalan Garuda, Jumat, 30 Oktober 2020.

Menyambangi Ojol tersebut masih merupakan rangkaian kegiatan dalam menyosialisasikan Operasi Zebra Telabang 2020 yang sedang berlangsung saat ini. 

"Taati seluruh rambu-rambu yang ada di jalan, serta selalu gunakan helm dan kaca spion sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Marilah menjadi pelopor keselamatan berkendara bagi diri sendiri maupun orang lain,” imbau Tri Marsono kepada para Ojol.

Menurutnya, kehadiran jasa Ojol marak di berbagai kota Tanah Air dan banyak mendapat sambutan hangat masyarakat karena menawarkan transportasi berbasis sepeda motor yang praktis, cepat sekaligus ekonomis. Kendati demikian, jasa layanan tersebut juga dinilai rawan risiko kecelakaan di jalan raya. 

"Jenis kendaraan bermotor roda dua paling rentan dan paling banyak terlibat dalam berbagai kasus kecelakaan di jalan raya. Oleh karena itu, kami ingatkan pentingnya ojek online menjadi pelopor keamanan di jalan raya." beber Tri.

Selain itu, pihaknya juga mengajak para driver agar selalu taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, begitu juga kepada para penumpang yang akan mereka antar.

“Semoga dengan adanya operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat di Kota Palangka Raya untuk taat terhadap seluruh peraturan saat berlalu lintas serta mematuhi prokes Covid-19," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru