Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 31 Oktober 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Buluk - Jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lamandau resmi berganti dari yang semula AKBP Titis Bangun Handoyo Putro, kini AKBP Arif Budi Purnomo. 

Pergantian jabatan orang nomor satu di korp kepolisian di Kabupaten Lamandau itu ditandai dengan penyambutan kapolres baru dengan tradisi adat Dayak potong pantan dan tradisi kedinasan berupa Pedang Pora di Mapolres Lamandau, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Kedatangan AKBP Arif Budi Purnomo bersama istri yang mulai bertugas di Bumi Bahaum Bakuba Lamandau itu juga disambut Kapolres Lamandau yang lama AKBP Titis Bangun Handoyo Putro.

Hadir juga dalam penyambutan itu Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto dan Ketua DPRD Lamandau M Bashar.

Prosesi adat potong pantan yang dipandu mantir adat serta tradisi kedinasan pedang pora yang melibatkan personel Polres Lamandau itu berlangsung lancar dan khidmat. 

Diketahui, Kapolres Lamandau yang lama AKBP Titis Bangun Jadi Handoyo Putro kini menjabat Wadirbinmas Polda Kalteng. Sedangkan Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo sebelumnya memgemban jabatan Kanit IV Subdit IV Dittipideksus Bareskrim Polri. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru