Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Covid-19 Barito Timur, Pasien Positif Tersisa 39 Orang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Oktober 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pasien positif covid-19 Kabupaten Barito Timur yang masih dirawat tersisa 39 orang. Hal ini sebagaimana rilis terbaru dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Sabtu, 31 Oktober 2020.

"Hari ini ada 16 orang lagi pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," kata Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas, Simon Biring di Tamiang Layang.

Dia menjelaskan, angka kesembuhan yang cukup tinggi dalam 2 hari terakhir menyebabkan jumlah pasien yang dirawat menurun tajam.

Meski demikian, lanjut Simon, pada hari yang sama masih terjadi penambahan kasus positif sebanyak 3 orang, semuanya berasal dari Kecamatan Dusun Timur.

Dia juga mengungkapkan, penambahan kasus positif baru masih berasal dari klaster keluarga.

"Pasien positif baru yaitu nyonya M dari Desa Jaar serta tuan FNN dan tuan S dari Kelurahan Tamiang Layang," kata Simon yang juga Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur.

Hingga hari ini akumulasi positif covid-19 Barito Timur menjadi 283 kasus. Dengan rincian 241 orang sembuh, 39 orang masih dalam perawatan, dan 3 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru