Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terus Gaungkan Disiplin Protokol Kesehatan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Oktober 2020 - 23:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pesan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan terus digaungkan. Bahkan, pesan itu setiap hari disampaikan tanpa memandang waktu dan tempatnya.

Di Palangka Raya, Kalimantan Tengah misalnya. Anggota TNI, Polri, pemerintah dan lainnya termasuk yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tetap menyampaikan imbauan tersebut.

Para petugas seakan tidak mengenal kata lelah. Padahal, risiko penularan covid-19 sangat tinggi karena selalu berinteraksi dengan banyak pihak. Namun, demi memberikan edukasi dan memutus Covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya, mereka rela melakukan itu.

“Kita akan terus mengajak untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan (Prokes) serta menjadikan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) sebagai sebuah kebiasaan baru untuk mencegah penularan virus corona,” kata Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polresta Palangka Raya Kompol Hemat Siburian mewakili Kapolresta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Kamis, 29 Oktober 2020.

Pesan serupa juga disampaikan oleh anggotanya. Berbagai cara pun dilakukan. Mulai dari penyampaian secara lisan hingga menggunakan papan portabel maupun baleho berisikan disiplin protokol kesehatan.

Berikut penulis merangkum sebagian dari banyaknya imbauan disiplin protokol kesehatan.

Blusukan ke Pasar

 

Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Agus Triyanto bersama warga.
Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Agus Triyanto bersama warga.

Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Aipda Agus Triyanto rela blusukan di Pasar Besar Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis, 29 Oktober 2020.

Agus mengingatkan pentingnya 3M atau bagian dari protokol kesehatan. Dia menegaskan, akan terus berjuang untuk merangkul masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Masih dari Bhabinkamtibmas, kali ini oleh Aipda Toha. Saat sambang, ia juga tidak lupa menyampaikan pesan disiplin protokol kesehatan. “Senantiasa gunakan masker, menjaga jarak fisik saat berada di luar rumah, dan perbanyak mencuci tangan. Selain itu, bersihkan diri sebelum maupun sesudah beraktivitas sehari-hari,” pesannya.

Operasi Zebra Telabang Sambil Ingatkan Prokes

Saat ini, polisi menggelar Operasi Zebra Telabang. Operasi tersebut akan berakhir pada 8 Novermber 2020. Pelaksanaan operasi ini sudah pasti berbeda dari tahun sebelumnya.

Berita Terbaru