Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

REI: Penjualan Properti Diprediksi Naik Pasca Pandemi Covid-19

  • Oleh Teras.id
  • 01 November 2020 - 16:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia(REI) Paulus Totok Lusida memprediksi penjualan properti meningkat secara bertahap pasca pandemi Covid-19.

"Masyarakat berpikir bahwa ini saat yang tepat untuk membeli properti," kata Paulus dalam keterangan tertulis, Sabtu, 31 Oktober 2020.

Dia menuturkan penjualan properti sempat menurun pada kuartal II 2020. Namun, dia yakin di kuartal ketiga penjualan kembali meningkat.

"Selain itu domino effect dari industri properti juga luar biasa sehingga mempengaruhi indeks ekonomi Indonesia," ujarnya.

Hal itu dia sampaikan dalam pameran properti Property Fiesta Virtual Expo(PFVE) 2020. Di PFVE dapat ditemukan promo seperti hunian modern dengan harga Rp 100 jutaan dan biaya cicilan hanya dengan Rp 1 juta per bulan.

"Melalui PFVE diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi generasi milenial dalam mencari properti serta menggiatkan kembali jual beli di sektor properti untuk kontribusi perekonomian Indonesia," kata Paulus.

Dia mengatakan rumah di bawah Rp 1 miliar masih yang paling banyak diminati oleh pengunjung dan diharapkan tren positif ini dapat terus terjaga untuk meningkatkan kembali pertumbuhan ekonomi di sektor properti.

Pameran virtual perdana yang diselenggarakan oleh DPP REI, Dyandra Promosindo, dan Pinhome ini berlangsung selama 18 hari, mulai dari 15 Oktober hingga hari Minggu, 1 November 2020. Masih banyak promo-promo menarik yang sayang untuk dilewatkan, serta kesempatan untuk mendapatkan lucky draw setiap minggunya dari produk-produk Panasonic dan hadiah utama logam mulia sebesar 25 gram.

Sebanyak 100 pengembang berpartisipasi dalam pameran ini dan menghadirkan proyek-proyek terbaik mereka yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Di exhibition hall PFVE terbagi menjadi tiga hall yang mencakup beberapa daerah, di antaranya Jabodetabek, DIY-Jateng-Jatim, dan Jabar-Banten-Lampung.

TERAS.ID

Berita Terbaru