Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Polsek Seruyan Hilir Ingatkan Warga Cegah Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 November 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bhabinkamtibmas Polsek Seruyan Hilir, aktif menemui masyarakat secara langsung untuk mengingatkan agar bersama-sama berperan aktif mencegah kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

Seperti dilakukan Bripka Lesus Susanto, dengan menemui langsung warga di Kelurahan Kuala Pembuang II, memberikan sosialisasi terkait pencegahan Karhutla, Minggu 1 Nopember 2020.

Kapolres Seruyan Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, setiap harinya bhabinkamtibmas Polsek Seruyan Hilir, selalu menyambangi warga binaan nya, untuk memberikan sosialisasi.

“Bhabinkamtibmas selalu aktif memberikan sosialisasi, salah satunya terkait upaya pencegahan karhutla, dengan meminta kepada warga agar tidak membakar hutan dan lahan,” katanya.

Upaya untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, diharapkan akan dapat menggugah dan meningkatkan kesadaran agar tidak membuka lahan dengan cara bakar.

Menurut Setiyono, dengan aktif melakukan sosialisasi pencegahan karhutla dari desa ke desa, masyarakat diharapkan berperan melakukan pencegahan, sehingga wilayah Kabupaten Seruyan bebas dari karhutla. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru