Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tempat Wisata di Palangka Raya Dinilai Berpotensi Jadi Unggulan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 November 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi menilai bahwa banyak tempat wisata di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah yang berpotensi menjadi wisata unggulan lokal, bahkan nasional hingga mancanegara.

"Banyak tempat-tempat wisata di wilayah Kota Palangka Raya yang sebenarnya bisa menjadi wisata unggulan. Tidak hanya wisata lokal, tapi juga nasional bahkan mancanegara," kata Hasan pada Minggu, 1 November 2020.

Politisi Partai Golkar ini mencontohkan, objek-objek wisata yang berpotensi itu seperti wisata di Sei Gohong, Sebangau, Kereng Bangkirai dan daerah Flamboyan Bawah.

"Memang untuk meningkatkan sektor pariwisata tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Namun lagi-lagi diperlukan bantuan, dukungan, koordinasi dan sinergi dari semua pihak," tegasnya.

Menurut Hasan, ini artinya, hal yang dilakukan pemerintah selama ini di bidang kepariwisataan akan lebih maksimal jika semua kalangan terlibat di dalamnya.

"Memang kita sadari bahwa sejauh ini sudah cukup banyak upaya Pemerintah Kota Palangka Raya dalam meningkatkan pembangunan di sektor kepariwisataan," tutur Hasan. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru