Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kampanye Pilkada Jangan Sampai Menambah Luas Penyebaran Covid-19

  • Oleh Naco
  • 02 November 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19 harus menjadi perhatian serius semua pihak.

Anggota Komisi III DPRD Kotim, Bunyamin mendorong agar semua pasangan calon (Paslon), tim sukses dan simpatisan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Terlebih lagi saat ini dalam suasana kampanye.

Kepada penyelenggara Pilkada dirinya mewanti-wanti agar pelaksanaan tahapan Pilkada tidak menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19.

"Menghadapi pandemi Covid-19 ini untuk semua paslon agar tetap selalu berhati-hati agar pelaksanaan Pilkada tidak menambah luas penyebaran Covid-19. Terlebih lagi saat kampanye seperti sekarang ini," katanya, Senin 2 November 2020.

Bunyamin mengatakan menghadapi pesta demokrasi 9 Desember 2020 sesuai aturan protokol kesehatan harus tetap taat dijalankan. 

"Ini langkah antisipasi, yaitu pencegahan penularan Covid-19 yang merupakan tujuan utamanya, kita juga tetap harus berdoa semoga masalah apapun saat ini segera selesai," tukasnya

Dikatakan Bunyamin juga bencana ini sedikit banyak juga karena kesalahan manusia yang kemungkinan ada kesalahan terselubung, sehingga ini merupakan hukuman yang diberikan Allah SWT.

"Semoga pandemi ini segera berakhir. Sama-sama kita semuanya berdoa semoga pelaksanaan Pilkada ini berjalan dengan lancar dan aman," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru