Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

79,5 Persen Masyarakat Kalteng Puas Atas Kinerja Sugianto Sabran

  • Oleh Hendri
  • 02 November 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada 79,5 persen Masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) mengaku puas atas kinerja Sugianto Sabran selama menjadi Gubernur Kalteng didampingi Wakilnya Habib Ismail sejak 25 Mei 2016.

Hal itu berdasarkan hasil Survei Charta Politika Indonesia di 13 kabupaten dan 1 kota wilayah Kalteng untuk mengetahui tingkat kepuasaan masyarakat terhadap kepemimpinan sebelumnya menjelang Pilkada 9 Desember 2020.

Manager Riset Charta Politika Indonesia, Dadang Nurjaman mengatakan, dari pertanyaan terkait kepusaan atas kinerja itu 21,7 responden menjawab sangat puas dan 57,8 menjawab cukup puas.  Sehingga diakumuliasikan menjadi 79,5 persen masyarakat mengaku puas.

Sementara 17,3 persen responden menjawab tidak puas dan 1,2 menjawab sangat tidak puas sehingga diakumulasikan menjadi 18,5 persen. Sedangkan 2,0 persen responden menjawab tidak tau atau tidak jawab.

"Responden kita pilih secara acak tidak ada klasifikasi latar belakang pendidikan maupun pekerjaan. Namun dapat kami sajikan bahwa 50 persen pria dan 50 persen wanita dengan usia diatas 17 tahun atau orang yang mempunyai hak pilih pada 9 Desember nanti," kata Dadang, Senin 2 November 2020.

Indikator kepuasaan itu disebabkan beberapa hal yang dirasakan berubah ke arah yang lebih baik. Di antaranya pada bidang infrastruktur pembangunan jalan, bidang pertanian, bantuan pendidikan, tunjangan sosial, bidang kesehatan dan bantuan lainnya yang dirsakan langsung oleh masyarakat. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru