Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Buka Pelatihan Home Stay Pondok Wisata dan Pemandu Wisata

  • Oleh Hendri
  • 02 November 2020 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin membuka kegiatan pelatihan home stay pondok wisata dan pemandu wisata, Senin 2 November 2020.
Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora).

Fairid menjelaskan kegiatan ini untuk memberdayakan pengelola objek wisata dan pengelola home stay atau pondok wisata agar bisa lebih memaksimalkan potensi objek wisata.

Kegiatan ini terselenggara menggunakan dana alokasi khusus (DAK) non fisik yang memang digunakan untuk pelatihan atau seminar kepada masyarakat seperti yang dilakukan saat ini.

“Objek wisata adalah salah satu daya tarik dari suatu daerah maka dari itu saya ingin mencoba memaksimalkan potensinya dengan langkah awal menyelenggarakan kegiatan pelatihan ini,” ucapnya.

Dia menyebut di Kota Cantik sudah cukup banyak objek wisata yang bisa dinikmati oleh masyarakat kota ini maupun masyarakat luar kota.

Salah satunya yang paling terkenal adalah objek wisata sungai batu Sei Gohong dan Objek wisata air hitam dermaga Kereng Bangkirai.

Fairid mengungkapkan, dengan adanya dua objek wisata tersebut pengelola bisa memberikan pelayanan dengan baik kepada pengunjung melalui fungsi sarana dan prasarananya seperti pondok wisata yang terdapat di kedua objek wisata.

Selain itu apabila ada pengunjung dari luar kota, ada baiknya peran tour guide atau pemandu wisata ambil alih dalam moment tersebut dengan cara menjelaskan apa saja yang terdapat pada objek wisata.

“Saya sangat mendukung sekali kemajuan wisata di Kota Palangka Raya, bahkan kalau perlu nanti kita buat beberapa buku profil tentang wisata yang rencana kedepannya akan kita taruh di bandara,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru