Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Diminta Evaluasi Faktor yang Picu Kurangnya Peningkatan PAD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 November 2020 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha meminta agar Pemko Palangka Raya melalui instansi terkaitnya agar dapat memerhatikan faktor-faktor yang bisa menjadi pemicu kurangnya peningkatan Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

"Kalau selama ini kurang, kok tidak bisa meningkat, harus dievaluasi apa saja faktor yang memicu keterlambatan dan hambatan itu," kata Ridha pada Senin, 2 November 2020.

Pemerintah Kota Palangka Raya menurut Ridha harus mempunyai kebijakan, seperti program jemput bola yang diikuti dengan pengawasan yang maksimal jika ingin mengoptimalisasi pemungutan pajak dan retribusi daerah ini.

"Jangan sampai membuat tidak maksimalnya pemungutan pajak dari sumber-sumber yang sudah ditentukan," tegas Politisi PAN Kota Palangka Raya ini.

Organisasi Perangkat Daerah terkait kata Ridha haruslah lebih kreatif, terutama bagaimana langkah kedepannya agar sektor-sektor pajak dan retribusi potensial bisa dioptimalkan sehingga dapat berkontribusi bagi PAD.

"Apa inovasinya, bagaimana menjalankannya, supaya tidak tertahan bahkan bocor terus PAD Kota Palangka Raya ini," tegas Ridha lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru