Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Pulang Pisau Berikan Rompi Khusus Wartawan

  • Oleh James Donny
  • 02 November 2020 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Polres Pulang Pisau menyerahkan rompi khusus wartawan untuk digunakan dalam peliputan di lapangan.

Rompi tersebut diberikan pada saat acara Syukuran HUT Humas Polri ke-69 yang digelar di Polres Pulang Pisau, Senin, 2 November 2020.

Pemakaian rompi secara simbolis tersebut dilakukan oleh Wakapolres Pulang Pisau Kompol Wahyu Edy P, kepada Ketua PWI Pulang Pisau I Nyoman Weda mewakili insan pers di Kabupaten Pulang Pisau. 

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Wakapolres Kompol Wahyu Edy P mengatakan pemberian rompi khusus tersebut sebagai upaya agar tidak terjadi kekerasan terhadap jurnalis.

"Satu cara yang dilakukan adalah dengan memberikan rompi khusus pers saat hendak meliput kegiatan yang dapat memicu kekerasan seperti ujuk rasa dan sebagainya," kata Wakapolres. 

Wahyu mengatakan rompi pers tersebut sebagai identitas para awak media di lapangan. Harapannya dengan memakai rompi tersebut, wartawan dapat teridentifikasi dan tidak mengalami tindak kekerasan. 

"Dengan menggunakan rompi, anggota di lapangan bisa membedakan mana yang Pers dan mana yang bukan," katanya. 

Ketua PWI Kabupaten Pulang Pisau, I Nyoman Weda menyampaikan terima kasih kepada Polri dan Polda Kalteng, khususnya Polres Pulang Pisau yang telah memberikan perhatian kepada Pers Pulang Pisau agar terlindungi saat melakukan kegiatannya di lapangan. (JAMES DONNY/B-7)

Berita Terbaru