Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Sosial Barito Timur Pantau Penyaluran BSP di Pematang Karau

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 November 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Barito Timur Riza Rahmadi, memantau langsung penyaluran bantuan sosial pangan atau BSP dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Kecamatan Pematang Karau, Senin, 2 November 2020.

Saat menyerahkan BSP secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat atau KPM di Desa Ketab, Riza menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga penyaluran bantuan sosial tersebut berjalan dengan lancar.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Hima Bartim yang telah membantu melakukan pendataan mahasiswa yang menempuh pendidikan di Palangka Raya sehingga proses penyaluran bantuan ini boleh berjalan dengan lancar dan cepat," kata Riza.

Sedangkan data KPM yang digunakan untuk penyaluran BSP tersebut merupakan data yang telah divalidasi mulai dari tingkat desa atau kelurahan serta data keluarga pasien covid-19 dari dinas kesehatan.

"Waktu yang makin pendek di akhir tahun ini membuat kami harus bekerja cepat agar penyaluran bantuan sosial tidak gagal," jelas Riza.


Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial, Santai Nyawit mengungkapkan, total penerima BSP di Kecamatan Pematang Karau sebanyak 512 KPM yang tersebar di 12 desa.

"Jumlah itu sudah termasuk mahasiswa 20 orang," ungkapnya.

Adapun paket BSP yang disalurkan berupa beras 10 kilogram, susu 4 kaleng, sarden 4 kaleng dan minyak goreng 2 liter. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru