Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Kapuas Sosialisasikan Pengembangan Pengawasan Pemilu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 November 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bawaslu Kabupaten Kapuas menggelar sosialisasi pengawasan pemilu kepada Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) dan media massa, bertempat di aula disdik, Selasa, 3 November 2020.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua Bawaslu Provinsi Kalteng, Satriadi. Dia menyampaikan, OMS dan media massa merupakan aktor strategis di antara stakeholder pemilu.

Untuk itu diharapkan, OMS dan Media Massa dapat mengambil peran penting serta aktif dalam pengawasan partisipatif atas tahapan pilkada yang berlangsung.

"Menjadi tanggungjawab kita semua untuk kesuksesan pelaksanaan pilkada agar berjalan dengan tertib, lancar, aman, dan nyaman. Serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas melalui pelaksanaan proses yang jujur dan adil," ucap Satriadi.

Dia mengharapkan potensi-potensi pelanggaran dalam pilkada sangat bisa diminimalisir melalui peran berbagai pihak, termasuk OMS dan media massa.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kapuas, Iswahyudi Wibowo dalam laporannya menyampaika,n kegiatan ini diikuti sekitar 75 peserta dari berbagai organisasi, perwakilan tim kampanye masing-masing pasangan calon, panwascam, dan media massa setempat.

Dalam sosialisasi tersebut bertindak sebagai narasumber yakni Ketua Bawaslu Kalteng Satriadi, Bawaslu Kapuas, Sekretaris PWI Kapuas, Ahmad Suhaili, serta dari Universitas Palangka Raya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru